Penyebab Tubuh Cepat Gemuk

Penyebab Tubuh Cepat Gemuk – Kelebihan kalori atau lemak tidak selalu menjadi penyebab utama berat badan terus meningkat.

Penyebab Tubuh Cepat Gemuk

Banyak faktor Penyebab Tubuh Cepat Gemuk yang tidak diketahui yang membuat berat badan semakin meningkat, antara lain :

Penyebab Tubuh Cepat Gemuk

Penyebab Tubuh Cepat Gemuk

  1. Waktu tidur yang kurang
    Waktu tidur yang tidak teratur atau kurang tidur memang berkaitan erat dengan masalah kegemukan. Hal ini disebabkan karena waktu malam anda yang terjaga ( begadang ) membuat rasa ingin ngemil atau makan di tengah malam yang berakibat pada asupan kalori atau lemak menjadi tidak menentu. Saat anda begadang, salah satu organ tubuh akan memberi respon pada hormon anda yang menghantarkan nafsu makan anda timbul dan bergejolak, namun hormon yang mendorong anda untuk makan tidak akan membawa pengaruh apapun dan tetap membuat perut anda tidak merasa kenyang, hanya menimbun lemak yang tidak diperlukan tubuh.
  2. Stres
    Penyebab Tubuh Cepat Gemuk akibat stress. Sebagian orang ada yang meluapkan rasa jenuh dan rasa stress pada makanan tanpa memperdulikan resiko pada kenaikan berat badan. Hormon kortisol atau hormon stress ini yang mengakibatkan nafsu makan anda memuncak.
  3. Obat-obatan
    Penyebab Tubuh Cepat Gemuk akibat penggunaan Obat antidepresan adalah salah satu jenis obat yang bisa meningkatkan berat badan, terutama jika diminum dalam jangka panjang. Obat lain yang perlu diwaspadai adalah obat untuk gangguan mental, obat hipertensi, obat migren, dan penyakit diabetes. Obat-obatan dari dokter bila anda dalam masa penyembuhan dari suatu penyakit juga akan mengakibatkan pada kenaikan berat badan, hal ini dikarenakan obat-obatan dokter menyerap sebagian energi dan nutrisi tubuh, sehingga sering kali kita merasa setelah mengkonsumsi obat tersebut beberapa jam kemudian perut terasa lapar dan haus yang tak tertahankan.
  1. Hipertiroid
    Hopertiroid adalah bentuk dari suatu penyakit yang terdapat pada sekitar leher, pada leher memiliki kelenjar tiroid, bila kelenjar tiroid ini terganggu dan jumlah kelenjar yang dihasilkan tidak seimbang dan tidak mampu memproduksi hormon tiroid dengan cukup, kita akan merasakan gejala mudah lelah, lemas, dan berat badan naik. Bila tubuh kekurangan tiroid, metabolisme akan berjalan lambat sehingga tubuh menjadi gemuk.
  2. Hobi minuman manis
    Bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi minuman manis seperti kopi, teh manis, soft drink, es krim dsb, bisa jadi jenis minuman tersebut membuat tubuh anda menjadi gemuk. Disarankan mengkonsumsi teh manis pada saat anda sarapan pagi hari dan malam hari, karena gula akan dibakar menjadi glukosa bersama beberapa jenis makanan yang menghasilkan energi untuk mengawali aktivitas anda dipagi hari, teh manis hangat juga dapat berfungsi sebagai pemulihan tenaga karena faktor kelelahan dsb. Namun hal yang harus diperhatikan adalah takaran dalam mengkonsumsi minuman manis cukup 2 atau 3 kali sehari, paling penting dengan cara mengurangi kopi dan soft drink, karena kedua jenis minuman tersebut mempunyai peran besar dalam kenaikan berat badan.
    Meski masih diperdebatkan para ahli, nyatanya kasus obesitas di Amerika terus meningkat seiring dengan makin populernya minuman manis dalam kemasan. Selain rasa manis dan kalori berlebih, gula berlebih tidak memberi manfaat apa pun. Karena itu, batasi konsumsi minuman manis, termasuk softdrink dan belajarlah mengonsumsi air putih setiap hari.
  1. Kebiasaan mengemil
    Sering ngemil merupakan salah satu faktor berat badan mudah naik dan meningkat. Ngemil saat nonton tv atau sedang santai menjadi kebiasaan buruk yang tidak terkendali. Cemilan tidak mengandung gizi atau manfaat penting bagi tubuh, cemilan banyak mengandung lemak jenuh, kalori tinggi yang berasal dari snack kecil atau sejenisnya. Cemilan tak hanya dapat berakibat pada kenaikan berat badan namun menimbulkan resiko lainnya pada kesehatan anda, semisal kandungan dari penyedap rasa dapat berakibat pada jantung, kolesterol, diabetes dll

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara menurunkan berat badan secara alami yang bisa dilakukan adalah :

  1. Mengonsumsi air putih yang banyak
    Kurang mengonsumsi asupan air putih bisa membuat kerja ginjal menjadi semakin berat yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya dehidrasi. Hal ini kemudian akan sangat mengganggu sistem metabolisme di dalam tubuh. Jika Anda rutin dan rajin minum air putih sebanyak 1,5 liter dalam sehari atau sama dengan sekitar 8-10 gelas dalam sehari, tanpa melakukan cara diet cepat, maka dalam hitungan waktu 1 tahun Anda bisa menurunkan berat badan.
  2. Melakukan aktivitas olahraga dengan teratur
    melakukan olahraga paling tidak dilakukan 30 menit dalam sehari. Anda juga bsia melakukan olahraga aerobik seperti joging dan jalan kaki untuk membantu cara menurunkan berat badan. Cara ini biasanya masing-masing dilakukan paling tidak setiap 3 menit, dan merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang cujup efektif dalam membantu membakar lemak. Jika memang Anda sibuk bekerja, maka Anda bisa berjalan kaki di keliling komplek dilakukan selama 5 menit setiap selang 1 jam.
  3. Mengonsumsi makanan yang mengandung serat
    Cara menurunkan berat badan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat. Serat juga memberikan peranan yang besar dalam membantu mengusir lemak. Karena semakin banyak asupan serat di dalam tubuh maka bisa membantu cara menurunkan berat badan lebih cepat lagi dan bisa membantu proses pembuangan feses menjadi lebih lancar.

Penyebab Tubuh Cepat Gemuk


=====================================

>>> FEMMISLIM Obat Pelangsing Herbal Alami Produk Dari Boyke & Co Untuk Menurunkan Berat Badan, Mengecilkan Perut Buncit Membakar Lemak Serta Menekan Nafsu Makan Berlebih. Aman Dikonsumsi Pria Dan Wanita, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in cara menurunkan berat badan and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>