Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan – Proses kehamilan yang normal biasanya akan memberikan peningkatan berat badan yang drastis, serta umumnya hal tersebut akan memberikan baru bagi para iba hamil yang telah melahirkan. Tentunya dengan berat badan yang berlebih mereka akan mendapat pekerjaan berat baru untuk menurunkan berat badannya untuk kembali normal pasca melahirkan. Ketika sang ibu dalam kondisi sedang hamil, maka ia memerlukan tambahan sekitar 300 kkal dari kebutuhan normal kkalnya.

Umumnya setelah proses melahirkan, sang ibu akan memasuki masa menyusi, sedangkan dalam masa tersebut sang ibu memerlukan tambahan asupan kalori sebanyak 500kkal per harinya. Hal tersebut sanagat dibutuhkan untuk dapat memenuhi kualitas ASI sang Ibu tersebut. Berat badan sang ibu normalnya akan kembali jika pemberian ASI pada sang bayi sampi bayi tersebut berusia 2 tahun, dengan begitu berat badan sang ibu akan kembali seperti sedia kala.

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Mengapa bisa demikian? Karena dengan ibu memberikan ASI pada bayi, maka kalori dalam tubuh sang ibu akan terbakar dalam jumlah yang banyak. Sehingga secara otomatis sang ibu tidak menyadari bahwa berat badannya semakin lama akan berkurang sedikit demi sedikit. Maka berat badan sang ibu juga akan ikut menurun dan kembali normal seperti sebelum melahirkan selam 5 bulan.

Hal yang perlu diingat oleh para ibu adalah, sebenarnya kelebihan berat badan sangat dibutuhkan tubuh yang bertujuan untuk menjaga kualitas ASI sang ibu. Ketika sang bayi sudah berusia 5 sampai 6 bulan maka secara berangsur-angsur berat badan sang ibu akan normal kembali dan bayi juga sudah mendapatkan  makanan sebagai pendamping ASI.

Dengan memberikan ASI secara ekslusif pada bayi, maka hal tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap proses pengurangan berat badan sang ibu serta dapat menjaga kecukupan nutrisi untuk sang buah hati tersebut. Maka dari itu sebaiknya jangan menggunakan tips menurunkan berat badan setelah melahirkan, karena secara alami berat badan yang berlebih akan kembali normal dengan sendirinya. Biasanya cara menurunkan berat badan didukung dengan adanya peninglatan aktifitas sang ibu dalam merawat bayi serta dalam mengurus rumah tangga.

Namun bagaimana jika sang bayi sudah berusia 5 atau 6 bulan berat badan belum juga kembali normal? Nah jika sudah begitu anda bisa menggunakan  cara menurunkan berat badan setelah melahirkan yang sangat terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan anda untuk kembali normal ke sedia kala sebelum melahirkan. Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan setelah melahirkan yang baik dan benar agar tidak mengurangi nutrisi untuk sang buah hati? Berikut penjelasannya.

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Menyusui

Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan yang paling baik dan efektif adalah dengan menyusui, penelitian menunjukkan bahwa dengan memberikan ASI ekslusif pada bayi akan menurunkan berat badan sang ibu secara bertahap, setidaknya selama kurang lebih 6 bulan setelah masa melahirkan.  Dalam menyusui setiap harinya akan membakar kalori sekitar 200 hingga 500 kkal. Jumlah kalori yang di bakar tersebut sama halnya dengan jumlah kalori yang di bakar jika anda melakukan olahraga renang dan bersepeda selama satu jam.

Olahraga

Untuk cara menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan berolahraga, baiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter jenis olahraga apa yang aman untuk di lakukan dan kapan bisa memulai olahraga tersebut. hal tersebut sangat penting bagi sang ibu yang melahirkan dengan proses operasi caesar. Ada baiknya juga anda mencari teman juga yang habis melahirkan untuk berolahraga bersama agar bisa saling membantu untuk memotivasi agar lebih cepat menurunkan berat badan.

Mengubah Kebiasan Makan

Baiknya untuk ibu yang baru melahirkan makan 3 kali dalam sehari dengan menu yang komplit dengan kecukupan gizi di bandingkan dengan makan satu kali saja namun di tambah dengan berbagai jenis cemilan manis dan kura nmenyehatkan untuk sang ibu sendiri maupun untuk sang buah hati seperti dengan cemilan coklat dan snack. Dan bagi ibu yang masih memberikan ASI ekslusif  lebih memperhatikan kecukupan gizi dalam makanan yang akan di konsumsi dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air mineral yang banyak.

Target Realistis

Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan tidak mungkin secepat kilat, karena tidak semua cara menurunkan berat badan terlebih lagi setelah melahirkan  tidak akan mungkin badan ibu akan kembali ke ukuran semula sebelum hamil dalam waktu yang singkat. Untuk mempermudah dan memotivasi diri anda sendiri, cobalah untu menempelkan foto sebelum hamil di tempat yang mudah untuk terlihat seperti pada lemari pendingin atau lemari pakaian anda.

Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup dalam sehari kurang lebih 8 jam per malam merupakan cara menurunkan berat badan setelah melahirkan yang biasanya jarang dapat di lakukan oleh sang ibu, karena sang ibu harus merawat bayi sehingga akan mengahalangi ibu untuk dapat tidur yang cukup sehingga sering menghalangi usaha untuk menurunkan berat badan juga.


=====================================

>>> FEMMISLIM Obat Pelangsing Herbal Alami Produk Dari Boyke & Co Untuk Menurunkan Berat Badan, Mengecilkan Perut Buncit Membakar Lemak Serta Menekan Nafsu Makan Berlebih. Aman Dikonsumsi Pria Dan Wanita, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in cara menurunkan berat badan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *